Kesimpulan

KESIMPULAN

Beberapa hal pokok yang dapat disimpulkan dari rangkaian uraian Laporan Pelaksanaan Perlombaan Kelurahan Tingkat Kota Kediri Tahun 2011 ini, antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Secara umum pelaksanaan Perlombaan Kelurahan di Kota Kediri Tahun 2011 dapat berjalan dengan baik, lancar dan tanpa hambatan yang cukup berarti.
  2. Bahwa pemenang Perlombaan Kelurahan Tingkat Kota Kediri Tahun 2011 adalah Kelurahan Blabak Kecamatan Pesantren. Dengan terpilih menjadi Juara I (Pertama), maka Kelurahan Blabak diajukan menjadi Duta Kota Kediri untuk mengikuti Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2011. Adapun urut – urutan pemenang perlombaan berikut rincian perolehan skor untuk masing-masing adalah sebagaimana berikut :

SARAN

Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan Perlombaan Kelurahan Kota Kediri Tahun 2011 ini, beberapa saran yang perlu kami sampaikan adalah sebagai berikut :

  1. Mengingat data yang dipergunakan untuk penilaian indikator/sub indikator bersumber pada profil kelurahan dimana untuk pengisian profil kelurahan di tingkat Kelurahan banyak mengalami kesulitan, maka disarankan agar instrumen data dasar profil Kelurahan dapatnya disederhanakan baik istilah maupun materi yang terdapat didalamnya.

Pedoman sistem penilaian/penyekoran dan indikator dalam pelaksanaan perlombaan kelurahan agar dibuat secara sederhana dan lebih jelas sehingga tidak menyulitkan tim penilai dalam melaksanakan tugasnya.

Leave a comment